Tren Pintu : Bikin Rumah Aman, Cantik dan Ramah Lingkungan

Pintu Baja dan WallPanel, Solusi Interior Eksklusif dan Ramah Lingkungan
November 25, 2022
Pintu Baja dan WallPanel, Solusi Interior Eksklusif dan Ramah Lingkungan
November 25, 2022

Tren Pintu : Bikin Rumah Aman, Cantik dan Ramah Lingkungan

Event IndoBuildTech 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, dimanfaatkan oleh pintu baja Fortress hasil produksi JBS Perkasa untuk kembali menghadirkan rangkaian produknya yang semakin lengkap. Ada dua produk baru yang dihadirkan untuk menyasar pasar yang semakin selektif terkait produk-produk yang ramah lingkungan.

“Kami sangat antusias dapat kembali berpartisipasi dalam pameran bahan bangunan dan finishing material IndoBuildTech 2022. Kedua produk baru yang kami hadirkan yaitu Fortress dan wallpanel Mevvah untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin beragam,” ujar Joni Effendi, Direktur Utama JBS Perkasa dalam siaran pers yang diterbitkan Kamiss (17/11).

Saat ini ada banyak perkembangan tren konstruksi maupun interior dan hal ini memengaruhi perilaku maupun pilihan konsumen khususnya untuk produk material yang digunakan. Perkembangan informasi juga membuat konsumen lebih kritis termasuk ekspektasi yang tinggi terhadap kualitas material bahan bangunan yang digunakan.

Salah satu yang menjadi perhatian konsumen terkait produk yang digunakan yaitu biaya, kualitas, hingga waktu yang harus lebih efisien, efektif, aman, dan berkelanjutan. Terkait kebutuhan ini JBS Perkasa menerapkannya pada produk seperti pintu Fortress untuk menjadi solusi pintu komplit, indah, dan tahan lama.

Material Fortress menggunakan baja yang akan membuat rumah aman di sisi lain materialnya ramah lingkungan. Produknya didesain untuk menjadi substitusi kayu yang kian langka dan harganya makin mahal di sisi lain perlakuan pada produk pintu baja ini relatis sama seperti pintu kayu namun dengan durabilitas yang jauh lebih kuat dibandingkan kayu.

Dalam helatan IndoBuildTech 2022 ini ada 41 varian yang dihadirkan dengan berbagai motif menyerupai kayu. Kelebihan produk ini yang menghilangkan kelemahan kayu yaitu tahan terhadap rayap, anti muai-susut, dan tahan lengkung akibat iklim tropis.

National Sales Manager JBS Perkasa Hens Sumarauw menambahkan, pintu Fortress 100 persen tahan terhadap muai-susut karena bahan bakunya menggunakan plat baja pilihan dengan rangka menggunakan bahan besi untuk menjamin durability-nya.

“Pintunya dilengkapi dengan aksen dan fitur modern seperti penguncian lima titik seperti brankas sehingga meningkatkan keamanan rumah. Setiap pintu juga telah dilengkapi dengan engsel baja modern tersembunyi, lubang pengintip yang stylish, karet peredem di sekeliling kusen, dengan sentuhan akhir heat transferred printing untuk menghadirkan motif urat kayu alami,” bebernya.

Yang paling baru, pintu baja Fortress menghadirkan pintu rumah sakit untuk mendukung perkembangan industri jasa layanan kesehatan. Pintu ini memiliki banyak keunggulan seperti penambahan kaca untuk akses sekaligus memantau pasien di dalam ruangan ditambah desain yang modern.

Sementara itu untuk produk pintu Mevvah merupakan produk wallpanel dengan ragam motif dekoratif yang diperuntukan untuk menampilkan interior ruang yang berkelas. Daya tarik produk ini terletak pada estetika di tampilan akhirnya yang akan menambah keindahan ruangan.

Sebagai informasi, JBS Perkasa telah hadir di Indonesia sejak 20 tahun lalu dan telah membuka pabrik dan gudang di Curug, Tangerang, Banten. Saat ini jaringan distribusinya mencapai 12 distributor dan 7 cabang yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Pasar yang terus berkembang membuat produk-produk yang dihadirkan JBS Perkasa banyak dibutuhkan oleh masyarakat.